Manusia..
Dibekali banyak karunia dari-Nya..
Diberikan emosi padanya..
Kelebihan dan kekurangan pun ada padanya..
Well, saya terkadang kagum dan heran dengan manusia-manusia (ganti sapaan jadi teman-teman biar enak, hehe) yang saya kenal baik maupun hanya sekedar tau. Mereka masing2 punya keunikan sendiri. Dan yang paling membuat saya terkagum-kagum adalah mereka pinya cerita mereka sendiri. Cerita tentang perjuangan mereka menjalani hidup, baik itu yang mampu dan kurang mampu.
Saya pernah berpikir bahwa orang yang mampu, tidak akan begitu banyak punya cerita karena everything seems so easy to get. Tapi, saya salah! Mereka punya cara untuk mengambil keputusan, dan itu mmbuat saya kagum. Saat ada teman saya yang tetap mau jadi pedagang dengan usahanya sendiri tanpa bantuan materi dari keluarganya. Wah, ternyata ada yang mau susah payah bekerja keras untuk mencapai impiannya.
Begitu juga dengan cerita teman saya yang kurang mampu. Cerita tentang menjadi tulang punggung keluarga. Cerita tentang betapa sulitnya mencari sesuap nasi. Banyak cerita. Tapi satu hal yang sangaaaaat membuat saya merasa yakin. Bahwa Allah menyaksikan setiap perjuangan kita dalam menggapai impian. Dia tak diam. Dia menyiapkan yang paliiiiingggg terbaaaaaik untuk hambaNya. Subhanallah.
Kini, saya temui teman saya yang sudah menjadi direktur, menjadi pengusaha lele, pengusaha konveksi, banyaaaak. Dan mereka semua bilang, bahwa perjalanan mereka bisa sampai kesana karena selalu ada keyakinan bahwa Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :-)