Hari minggu kemarin, saya berkeliling mencari jajanan di pasar minggu gasibu. Minggu yang cerah dan dinginnya Bandung, membuat para pedagang emperan gasibu ramai bersorak-sorak. Hingga pada akhirnya, saya mendengar ada yang bersorak, 

“sandal eyang subur! Sini-sini, ada sandal eyang subur!”
“jam tangan eyang subur”
“sabuk eyang subur”


Ya ampun, ampe ramai gitu ya, beberapa pedagang menggunakan sales script “eyang subur” untuk menarik perhatian orang-orang yang lalu-lalang mau belanja-belenji di gasibu. Dan memang gak sedikit loh yang langsung noleh-noleh nyari pedagang yang berseru demikian. Keren ya?!
Bisnis kamu juga mau keren gak? Simak nih ya, tips jitu yang bisa kita pelajari dari “Serba Eyang Subur”.
  •  Viral

Banyaknya berita yang menayangkan tentang konflik antara eyang subur dan mantan santrinya, ternyata membuat tidak sedikit orang untuk membicarakannya. Dan kamu juga pasti tahu tentang orang yang jadi nge-trend karena fenomena ini, video parody Arya Wiguna. Nah, untuk memanfaatkan momen ini, kamu bisa loh bikin video promosi dengan tag caption dan title bernamakan eyang subur. Semakin unik cara promosi kamu, semakin viral loh.

  • Menarik perhatian

Cara yang pedagang di gasibu itu bermaksud untuk menarik perhatian banyak orang yang sedang berjalan-jalan mencari incaran untuk dibeli. Dengan menamakan bahwa produk mereka itu dengan sandingan title eyang subur, ternyata banyak menarik perhatian. Nah, coba deh bikin poster yang menarik perhatian orang. Ingat unsure USP yah : Unique Message, Strong Visual, dan Push to Action.
  • Special gift

Waduh siapa sih yang gak seneng dikasih hadiah special?! Kamu bisa kasih hadiah special untuk yang menggunakan promo kamu yang bersangkutan dengan “eyang subur”. Tapi ingat, berikan special gift yang membuat mereka repeat order ya. buat baca lebih banyak tentang taktik jitu agar customer repeat order, kamu bisa baca disini

Ayo, jadikan momen yang lagi happening ini bisa memberikan income untuk bisnis kamu. Selamat berkreasi J