Taktik Jitu : Lunch Buffet Tematik Ala The Luxton




Mulai dari bulan Mei hingga Juli, setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, di hotel The Luxton Bandung yang terletak di Jl. Dago menyajikan menu-menu lunch buffet yang tematik loh. Lunch buffet di Xquisite Resto yang ada di lantai 2 menjajakan berbagai macam hidangan buffet yang variatif. Di hari kamis, akan ada menu nusantara yang didominasi oleh sajian makanan Sunda, lalu dilengkapi dengan sajian khas Bali, Padang, Makasar, dan makanan khas Kota lainnya yang akan dirotasi tiap minggunya. Hari jumat akan berupa sajian untuk khas continental yang mengangkat tema Taste of Continental. Menu-menu Asia dari Thailand, Cina, Malaysia, dan Singapura bisa kita nikmati, seperti : Laksa, Bebek Peking, Dimsum, dll. Disambung lagi dengan hari Sabtu untuk sajian western seperti Pasta, Macaroon, hingga Chocolate Fountain.

Ngiler gak tuh saya certain tentang sajian menu special yang baru saja diangkat oleh hotel The Luxton? Ngilernya nanti aja ya, setelah saya cerita taktik jitu yang digunakan oleh The Luxton melalui Lunch Buffet Tematiknya.

1.      Customer needs
Melihat banyaknya kesibukan para pebisnis dan eksekutif muda yang aktif meeting dan biasanya menggunakan meeting room di hotel-hotel. Dengan lunch buffet ini, mereka yang butuh lunch setelah serius membahas topik pada meeting mereka, memang menjawab customer needs dari para pebisnis ini. Selesai meeting, sudah menunggu lunch buffet yang disuguhkan di gedung yang sama. Menarik, bukan?

2.      Weekend traffic
Ngeuh kan sama jadwal lunch buffetnya mereka yang hanya buka untuk public di hari Kamis-Sabtu?! Itulah cara The Luxton menggaet pasarnya di hari-hari weekend. Jadi, selain untuk orang Bandungnya sendiri, gak menutup kemungkinan untuk para wisatawan yang sedang ke Bandung untuk makan siang sepuasnya di The Luxton.

3.      Tema favorit
Gak asal ngangkat tema loh, The Luxton memilih 3 tema tersebut melalui permintaan konsumen. Kan sayang kalau memilih tema yang ternyata gak bisa diterima sama para pelanggan kita, jadinya malah cost lagi cost lagi.

4.      Limitation
Lunch buffet di Xquisite Resto The Luxton dibatasi waktu loh, mulai dari jam 12.00-15.00WIB. yah namanya juga lunch, yah makan siang. Artinya dengan nilai jual seharga Rp. 88.000++ itu jelas akan worth it untuk waktu yang sudah ditentukan. Jadi, nikmati buffet sebaik-baiknya, hihihi.
Dari ke empat taktik diatas, semuanya bisa kamu aplikasikan ke dalam bisnis kamu. Mulai dari riset permintaan pasar terus kamu list apa-apa saja yang mereka butuhkan dan bisa kamu penuhi. Rancang strateginya, apakah mau menjalankan promo tersebut di weekdays atau weekend. Dan jangan lupa kasih batasan waktu ya!
Selamat merancang strategi bisnis ya kawan-kawan ^-^

Post a Comment

1 Comments

  1. wuiih, tampilan baru nih ran? lebih nice. #komen ga penting, hehe

    ReplyDelete